News Details
  • 19 Desember 2019

Inovasi Mulsa KTG Disambut Hangat Pelaku Usaha Pertanian di Garut

Garut – Untuk memperkenalkan dan memperluas pasar produk Mulsa Topi Gunung, PT Kencana Tiara Gemilang (KTG) mengadakan event yang diikuti oleh para mitra dan calon mitra KTG se Kabupaten Garut pada tanggal 15 Desember 2019. Acara yang bertajuk “Farmers Gathering” ini pertama kali diadakan di Kabupaten Garut dan mendapat antusiasme yang cukup tinggi oleh para tamu undangan yang berkecimpung pada dunia pertanian khususnya para pemilik kios pertanian.
 
Dalam kesempatan ini, Marketing Communication Manager KTG, Ninno Setyawan, memberikan presentasi terkait potensi pertanian yang dapat digali lebih dalam oleh para petani maupun pemilik kios yang ada di Kabupaten Garut. Ninno menjelaskan bahwa potensi yang ada di Kabupaten Garut tersebut dapat lebih dimaksimalkan apabila menggunakan teknologi pertanian yang tepat , salah satunya adalah penggunaan mulsa yang tepat.

Setelah mempresentasikan potensi pertanian Kabupaten Garut, Ninno juga memperkenalkan produk KTG yang bergerak pada sektor pertanian dan juga inovasi yang telah dikembangkan pada hasil produksinya diantaranya adalah Mulsa, Embung, Selang Irigasi, Plastik Sungkup dan Green House. Pemaparan mulsa menjadi topik yang paling membuat peserta antusias karena inovasi yang dikembangkan KTG belum pernah mereka temui sebelumnya yaitu inovasi pada penanda jarak pada mulsa dan varian Mulsa Plong. Pemberian sampel produk pada setiap peserta juga menambah antusiasme peserta karena mereka tidak hanya menerima pemaparan produk tetapi juga dapat langsung membuktikan inovasi dan kekuatan produk KTG.

Acara ini dimeriahkan dengan panggung hiburan dan juga pembagian Doorprize kepada para peserta yang hadir dan para peserta yang melakukan Pre Order (PO) pada saat event tersebut berlangsung. Peserta juga di hebohkan dengan hadiah-hadiah yang diberikan oleh KTG pada program Mulsa Topi Gunung pada tahun 2020 seperti mobil, Umroh sekeluarga, Motor dan lain sebagainya.

Bapak Wawan, pemilik kios Cahaya Tani yang juga termasuk peserta dalam event ini berharap agar event seperti ini dapat diadakan rutin setiap tahun, karena selain dapat menjadi media informasi terhadap produk baru, acara seperti ini juga menjadi ajang silaturahim bagi para pelaku usaha pertanian di Kabupaten Garut khususnya para pemilik kios. Senada dengan Bapak Wawan, Ibu Hj. Wiwik, petani dari Kabupaten juga sangat berharap acara seperti ini lebih sering diadakan, karena sangat membantu petani untuk mendapatkan informasi terbaru terkait produk-produk pertanian yang diharap bisa langsung membantu menambah produktifitas petani dan hasil panen.

Berita

Terbaru

News

Manfaat dan Kelebihan Mulsa Topi Gunung

  • 12 April 2019

  Malang – Mulsa merupakan salah satu teknologi pertanian yang biasanya digunakan untuk menutup ...

Baca Selengkapnya
News

Petani, Pahlawan Pangan Negeri.

  • 16 Agustus 2019

Malang – Sudah 74 tahun Indonesia dengan resmi menyatakan kemerdekaannya yang ...

Baca Selengkapnya
News

Gulma, Musuh Dalam Pertanian

  • 19 Agustus 2019

Malang – Berbudidaya tanaman tidak akan lepas dari serangan gulma. Gulma merupakan tanaman liar ...

Baca Selengkapnya

Komentar

Berita