News Details
  • 8 November 2019

KTG Sukses Adakan Pengenalan Produk Bersama Leister

Malang – Bekerja sama dengan Leister, PT Kencana Tiara Gemilang (KTG) sukses mengadakan event pengenalan produk las Geomembrane yang di adakan pada 5-6 November 2016 di Hotel Solaris Malang. Acara yang bertajuk “ Handal dan Ahli melalui Pengenalan mesin Las Geomembrane” ini berhasil menarik minat aplikator, distributor hingga pelaku tambak untuk mengetahui lebih dalam tentang Geomembrane dan alat las Geomembrane dari Leister.

Hari pertama diisi dengan presentasi produk dari para pemateri. KTG sebagai tuan rumah mempresentasikan terlebih dahulu tentang produk Geomembrane hasil produksinya dan dilanjutkan dengan Leister yang mengenalkan produk las Geomembrane hasil produksinya. Dalam kegiatan tersebut, para peserta yang hadir sangat antusias dengan apa yang disampaikan oleh pemateri dengan banyaknya pertanyaan yang disampaikan terkait produk Geomembrane ataupun Las Geomembrane yang sudah dipresentasikan.

Tidak hanya pengenalan produk, KTG dan Leister juga memberikan praktek proses pengelasan dengan yang baik dan benar, peserta juga diberikan kesempatan untuk mencoba langsung mengelas Geomembrane dengan alat las milik Leister, hasilnya banyak peserta yang mendapat ilmu baru tentang cara pengelasan yang baik, benar dan efisien pada berbagai tipe dan bentuk pengelasan.

Pada hari kedua, Pusat Studi Pesisir dan Kelautan (PSPK) Universitas Brawijaya yang selama ini juga bekerja sama dengan KTG pada riset tambak juga ikut serta memberikan presentasi. Pada presentasi yang langsung dibawakan oleh ketua PSPK Universitas Brawijaya, Andi Kurniawan, S.Pi., M.Eng. D.Sc., menjelaskan tentang peran Microba yang berpengaruh besar pada kelangsungan tambak, khususnya tambak udang vanamei. Para aplikator yang pernah menangani tambak udang dan para penambak yang hadir sebagai peserta antusias dengan ilmu baru yang disampaikan.

KTG juga memberikan kesempatan untuk peserta melakukan kunjungan pabrik agar dapat melihat langsung bagaimana KTG memproduksi Geomembrane. Dalam sesi kunjungan pabrik tersebut, peserta dapat melihat dan mendapatkan penjelasan lengkap tentang mesin yang dimiliki KTG untuk memproduksi Geomembrane dan Geomembrane Woven, proses pembuatan dan proses uji lab yang sudah berstandar internasional.

Menurut para peserta, kegiatan ini sangat bermanfaat tidak hanya bagi mereka yang sudah lama berkecimpung di dunia pemasangan Geomembrane, tetapi juga untuk para petambak dan juga distributor. Agung Nugroho, perwakilan CV Buana Paksa Semarang, yang merupakan distributor Geomembrane KTG merasakan manfaat dari event tersebut, “acara ini sangat bermanfaat khususnya bagi kita dari buana paksa, karena selama ini kita hanya melakukan penjualan, tapi setelah mengikuti acara ini kami jadi mendapat ilmu baru tentang cara pasang, alat yang penunjang yang dipakai, bahan yang baik untuk digunakan dan lain sebagainya”, Ujarnya.

Sejalan dengan Agung Nuugroho, salah satu petambak yang mengikuti pelatihan ini adalah Bapak Wardi. Petambak asal Kulon Progo ini mengungkapkan, selain mendapatkan ilmu, acara ini juga menambah relasi. “kita bisa ketemu senior – senior di sini, kita bisa sharing tentang pembudidayaan dan tentunya kita dapat ilmu baru tentnag pengelasan”, terangnya.

Berita

Terbaru

News

Mulsa Topi Gunung, Banyak Jenis dan Manfaatnya

  • 28 Oktober 2019

Malang - Mulsa merupakan salah satu teknologi pertanian yang biasanya digunakan untuk menutup bedengan. ...

Baca Selengkapnya
News

Ini Kelebihan Mulsa Hitam Perak Topi Gunung Yang Menguntungkan Petani

  • 9 Mei 2019

 Malang – Mengingat Indonesia memiliki julukan sebagai Negara Agraris, dunia pertanian tentunya ...

Baca Selengkapnya
News

LOMBA MENULIS Tema Costumer Focus DI KTG Plastics!

  • 25 April 2018

Selama menjalani bekerja di PT KTG, tentu kita pernah mengalami hal-hal yang tak terlupakan, ...

Baca Selengkapnya

Komentar

Berita